Menunggu (ingat: ini bukan judul lagu dangdut!)

Hujan! Di luar sana hujan. Sementara di dalam sini saya terjebak sendiri, menanti reda. Hanya lagu-lagu dari youtube setia menemani. Mengalir lewat earphone yang nyolok di telinga. Tak ada telepon atau pesan singkat yang menanyakan kabar, “kapan pulang?” atau “masih lama ya pulangnya?”. Nggak ada, fren! Ngga ada sebiji pun sms yang seperti itu atau bernada sejenis masuk ke handphone saya. Bahkan untuk sekedar sms salah kirim. Ngga ada. Haha. Ngarep banget gw ya?

Teman-teman saya di tempat kerja sudah sedari tadi berlalu. Pulang! Nekat menembus hujan agar segera sampai rumah. Menemui anak, menemui istri, menemui keluarga. Lha kalau saya buat apa? Mau nekat pulang menembus hujan tanpa mantol, basah-basahan di jalan, ujung-ujungnya cuma bakal ketemu sama kasur bulukan. Mending sabar dikit to nungguin hujan reda. Toh, saya bisa numpang online dikit-dikit di tempat kerja.

Apa kabar kalian malam ini, fren? Sudah sampai rumah kah? Duduk manis di meja makan menyantap hidangan bersama keluarga tercinta. Atau asyik bercengkerama dengan anak istri? Atau justru mengalami nasib serupa dengan saya? Terjebak keadaan. ;p

Ndak papa lah, fren! Kaya yang dibilang tagline iklan rokok: ENJOY AJA! Makanya, enjoy aja, fren.

*****

Nulis apa to saya ini? Ngelantur nggak jelas. Mbleber kemana-mana tanpa ada jluntrungan. Tapi ya biarin lah, yang penting ngga jadi penyakit. Kalau jadi penyakit kan repot juga pas ke dokter. Ditanya sama dokter sakitnya kenapa, saya pasti bingung jawabnya. Mosok saya jawab, “Saya sakit suka ngelantur dan ngomong mbleber-mbleber ngga jelas, dok!”. Kalau saya jawabnya gitu kan dokternya pasti juga ikutan bingung. “Lha, mbleber-mbleber itu apa, mas?”. “Saya juga ndak tahu, dok”. Dokternya jadi bengong, trus bingung. Mikir. Tapi ngga jadi mikir. Langsung bilang ke saya “mending sampean pulang aja deh, mas. Gara-gara mas saya jadi ikutan bingung ini. Ikutan sakit!”. Tuh kan. Yang sakit malah jadi dua orang. Makanya biarin aja saya mbleber-mbleber sendiri. Daripada orang lain jadi ketularan kayak si dokternya.

Duh Gusti, paringono pinter. Hehe. Biar saya ini kalau nulis bisa rada bener dan rada berbobot gitu. Ngga usah berat-berat juga ngga papa kok, Gusti Pangeran. Yang penting pas ditimbang keluar angkanya ditimbangan. Wis cukup gitu aja. Saya nrimo. Kalau berat-berat banget saya malah takut nanti susah juga buat dietnya. Ngga kayak tulisan saya sekarang, cuma kayak kerupuk atau kapas yang kalau di tiup angin hilang entah kemana. Terbang melayang ngga ada yang inget. Kasian banget, to?


*****

Kalau ada yang sudi mampir trus rela meluangkan waktu untuk membaca blog saya ini, sebenernya pada ngerti nggak sih sama yang saya tulis ini? Kok saya sendiri yang nulis aja bingung ya saya ini nulis apa. Suer! Tulisan kacrut-kacrutan ini mah. 

Sebenernya saya pengen jadiin postingan yang sekarang ini postingan yang spesial gitu. Karena postingan yang sekarang ini sudah mencapai angka di postingan tertentu. Ibarat kata, postingan ini postingan ulang tahun gitu lah. Ya, semacam itu maksudnya. Tapi apa hendak di kata, jadinya ya tetep tulisan kacrut begini ini. Hehe. Wis ben lah.

Oh iya, saya mau ngucapin : Selamat hari buku nasional ya, fren! Semoga …… (titik-titiknya di isi sendiri aja ya. Semoga-semoga yang kalian mau, apapun itu, pokoknya yang kalian mau. Saya mengaminkan saja lah. Walau pun ngga ada jaminan kalau saya yang mengaminkan doanya bakalan makbul. Hehe ) 

*****

Saya mau ngecek kabar di luar sana dulu, fren. Apakah festival hujannya masih berlangsung atau sudah berhenti. Disudahin dulu ya tulisannya. Saya juga tahu sebenarnya, pasti kalian pusing kan baca tulisan ini? Hehe. Makanya, mending saya sudahi saja. OK. Selamat berhari Jumat. Selamat bermalam sabtu. Dan selamat berakhir pekan buat yang merayakan. Muahhh! Bubye, fren! Selamat malam.  

5 pemikiran pada “Menunggu (ingat: ini bukan judul lagu dangdut!)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s