Salah Satu Lagu Pagi Ini

Aku Bertanya Padaku Aku bertanya kepadaku tentang Tuhan, Tuhan adalah yang baru saja kusebut. Aku bertanya kepadaku tentang monyet, monyet adalah yg aku lihat di cermin. Bukan laut aku bila, bukan engkau ombaknya. Bukan sungai aku bila, bukan engkau riaknya. Aku bertanya kepadaku tentang hidup, di saat bangun dipenuhi pengharapan. Aku bertanya kepadaku tentang mati, … Lanjutkan membaca Salah Satu Lagu Pagi Ini

Iklan

Ibu

"Ah, Bunda, siapa sih engkau? Cuma jantung di dalam hatiku" ~Pidi Baiq, Imam Besar The Panas Dalam~   Aku tak peduli bagaimana orang menilaimu. Itu urusan mereka. Sama sekali bukan urusanku. Penilaianku padamu, itu yang menjadi urusanku. ***** Masih tergambar jelas di benakku, saat air mata di pipimu yang mulai tergerus waktu itu hampir meleleh menjadi bulir-bulir kaca. Suaramu tercekat, … Lanjutkan membaca Ibu

Kita Tau harus Bilang Apa Dalam Doa

Kita Tau harus Bilang Apa Dalam Doa Kita tahu, harus bilang apa dalam doa. Ya Tuhan, mudah-mudahan ini sederhana, tetapkanlah fikiran kami selalu melangit, dan dengan hati yang terus membumi. Kuatkanlah, sekuat kehidupan. Kuatkanlah, sekuat cinta dan pemahaman. ***** Salut buat Imam Besar yang satu ini. Selalu bisa membuat yang sederhana menjadi luar biasa. Sayang dia … Lanjutkan membaca Kita Tau harus Bilang Apa Dalam Doa

Memilih Presiden

Kalau kita makan, kita punya kekuasaan terhadap yang kita makan. Kalau kita memilih makan nasi uduk, itu kita perhitungkan kita membelinya di suatu warung yang kita mampu mengontrolnya. Kalau nasinya ada krikilnya kita protes, dan kita punya pengetahuan apakah nasi ini beracun atau tidak, basi atau tidak. Setiap pilihan resikonya adalah harus disertai kesanggupan untuk … Lanjutkan membaca Memilih Presiden

Surat

Di tahun 2014 ini, mungkin masih ada sebagian orang yang menggunakan surat sebagai media komunikasi. Aku bilang mungkin karena aku ngomong tanpa ada data sedikitpun. Sekedar asumsi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenerannya. Tapi dibanding dengan yang sedikit dan masih dalam kadar mungkin itu, sepertinya yang sudah meninggalkan surat dan beralih ke media komunikasi lain yang … Lanjutkan membaca Surat

(Lirik) The Upstairs – Berbangga Sejenak

Dua hari ini gue lagi rajin dengerin lagu-lagunya The Upstairs dari album Katalika. Dari 9 track yang tersaji, ada satu favorit track yang rajin gue puter berulang-ulang. Eh, sebenarnya sih ada beberapa, ngga cuma satu. Tapi khususon malam ini, gue cuma mau nulis lirik lagu dari salah satunya saja. ***** Berbangga Sejenak The Upstairs Murung wajah jelita di meriah suasana Tiada larutkan rasa ke dalam … Lanjutkan membaca (Lirik) The Upstairs – Berbangga Sejenak

Skiso Nation

Tanggal 5 November 2004 mungkin hanya akan menjadi hari yang biasa untuk sebagian manusia yang ada di muka Bumi ini. Tidak di negara lain, tidak juga di Indonesia. Tapi bagi sebagian lainnya lagi, entah berapa persen sebagian lainnya itu, tanggal 5 November akan selalu diingat, sebagai hari yang, yaaa, meski tidak terlalu spesial, tapi akan … Lanjutkan membaca Skiso Nation