Panggilan Alam

Tapi pelajaran moralnya adalah: "Jangan sombong ih! Sekedar BAB aja kita ngga bisa ngontrol kapan datang dan perginya. Hal "sesepele" itu saja kita masih bergantung sama Sang Maha Empunya Hidup. Apalagi urusan lain. Apa coba yang mau kita sombongin kalau untuk urusan belakang saja kita masih sangat bergantung pada-Nya?"Cuma pengen cerita kejadian sekian hari lalu. … Lanjutkan membaca Panggilan Alam

Iklan

Mozaik Cerita

"Aku suka mereka yang berkarya", begitu biasanya jawaban Pidi Baiq saat di jagat twitter ada yang menanyakan apakah Surayah (panggilan mesra kengkawan buat Pidi Baiq) suka dengan band yang ini atau yang itu. Sedang Pram bilang, "Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama Ia tidak menulis, Ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. … Lanjutkan membaca Mozaik Cerita

FIKSI

Ladya Cheryl, itulah alasan kenapa gue nonton film ini. Gue jatuh hati sama aktris cantik ini semenjak dia berperan di film AADC. Memang bukan peran utama, tapi kehadirannya di film AADC lebih menarik perhatian gue dibanding Dian Sastro yang menjadi pemeran utama. Hanya sayang, aktris cantik ini begitu susah dicari film-filmnya. Karena setelah AADC, gue … Lanjutkan membaca FIKSI

Jas Merah

Ada seorang kawan, yang meskipun sudah berganti motor dengan model keluaran terbaru, masih menyimpan motor pertamanya yang di beli dari jerih payah sendiri. Motornya sih sudah bulukan, walaupun masih bisa dipakai. Tapi ya begitu, sudah tak seenergik motor keluaran sekarang. Hehe. Harus lebih banyak ke bengkel di banding motor-motor yang lebih muda. Haha. Ya, maklumlah, … Lanjutkan membaca Jas Merah

Intro Hujan

Tanah basah. Aroma hujan merebak. Sehabis isya tadi, hujan datang bersama angin kencang. Membubarkan kami yang sedang asyik berbincang di muka masjid. Suara angin yang menderu sempat mengundang tanya. Suara apakah itu? Belum sempat kami menerka, titik-titik hujan mulai meluncur satu per satu. Tahulah kami, suara angin barusan adalah intro hujan. Tidak lama. Mungkin dua … Lanjutkan membaca Intro Hujan

Konsisten

Ada kopi dan Experience Brother yang menyemangati pagi. Belum sepedaan keliling-keliling Klaten. Niatnya tadi pagi-pagi banget. Tapi gagal. Lebih asyik ngelingker di kasur ternyata daripada harus cari keringet di pagi yang dingin di kota Klaten. Haha. Itulah tanda-tanda pemalas. Tanda-tanda orang ndak konsisten juga. Kemarin sore habis sepedaan, niatnya masih begitu menggebu, besok pagi pengen … Lanjutkan membaca Konsisten